Info Menarik Seputar Tips dan Inspirasi

Cara Menghilangkan Aroma / Bau Akibat Air Limbah

Artikel terkait : Cara Menghilangkan Aroma / Bau Akibat Air Limbah




Pernah merasa malu saat anggota tubuh anda beraroma tidak sedap ??? 



atau merasa segan saat anda harus keluar rumah setelah anda pulang dari pabrik tempat anda kerja "pengoalahn limbah" ??? 



atau anda sering kesal mengapa tangan anda masih bau walaupun sudah dicuci berulang kali akibat tangan anda yang bersentuhan dengan air limbah ???



yappps, itu pun terjadi kepada saya senddiri, ini bermula saat saya magang di Unit pengolahan limbah Politeknik Kampar. saat saya magang sering sekali tangan saya harus bersentuhan langsung dengan air limbah. Hal ini mengakibatkan tangan saya akan memiliki bau dan aroma yang tidak sedap selama 2 hari atau lebih walaupun saya sudah mencucinya berulang kali, terasa menggangu jelas iya, namun saya harus tetap profesional dalam melaksanakan magang saya sebagai syarat untuk study saya. hal ini juga berdampak pada teman-teman saya, pacar saya dan sekitar orang rumah yang sering merasa risih dengan bau dan aroma yang susah hilang ini. 



Namun, setelah sekian lama mencoba berbagai cara dari mencuci dengan air jeruk, air sabun, detergen, sampoo, pembersih tangan, minyak kayu putih, balsam,  dan lain-lain akhirnya saya mencobanya dengan mnggunakan pasta gigi, yaps saya mencobanya karna saya terinspirasi dari bau mulut, mengapa saat kita selesai sikat gigi maka bau mulut itu bisa hilang.



Adapun cara mencuci tangan agar terbebas dari bau yang tidak sedap adalah sebagai berikut:


  1. Tekan pasta gigi ditangan sebesar biji jagung, saya sarankan gunakan pasta gigi yang mengandung mint agar tangan juga menjadi lebih segar.
  2. Gosokkan pasta gigi tersebut ditangan secara perlahan hingga ke sela-sela kuku, gunakan sikat untuk menjangkau sela-sela dan membersihkannya.
  3. Diamkan beberapa saat sampai busa ditangan sedikit berkurang, kemudian gosok kembali tangan anda sampai benar-benar menjangkau seluruh bagian jemari anda.
  4. Bilaslah tangan anda dengan air, dan tarrrrrrrrraaa, tangan anda sudah bersih, harum dan terasa segar kan.
sekian tips dari saya terima kasih.......

Artikel Aby Spacetion Lainnya :

Copyright © 2015 Aby Spacetion | Design by Bamz