Info Menarik Seputar Tips dan Inspirasi

LUAR DUGAAN !!! Ternyata Daun Pandan Selain Di Pakai Sebagain Campuran Bahan Kue ...Ternyata Bisa Mengobati Penyakit Gelisah ,Rematik ,D4rah Tinggi Lihat Selengkap Dibawah Ini.

LUAR DUGAAN !!! Ternyata Daun Pandan Selain Di Pakai Sebagain Campuran Bahan Kue ...Ternyata Bisa Mengobati Penyakit Gelisah ,Rematik ,D4rah Tinggi Lihat Selengkap Dibawah Ini.


Manfaat Daun Pandan Selain Di Pakai SebagainCampuran Bahan Kue - Daun pandan dikėnal mėmiliki faėdah yang dahsyat untuk mėningkatkan kėsėhatan org4n tubuh kita. K4ndungan yang ada pada daun pandan yakni flavonoida, alkaloida, saponin, polifėnol, tanin, dan zat warna.
Sejak mulai zaman dahulu daun pandan wangi untuk jadikan bahan baku oat herbal untuk mengatasi bermacam penyakit. Berikut ini beberapa faedah yang didapat dari daun pandan wangi.

1. Menangani gelisah

Seringkali berjalan pada seseorang dilanda persoalan sampai merasa demikian gelisah. Biasanya berlangsung saat malam hari sebelumnya tidur. Apabila alami hal seperti itu, kita dapat menghindar dengan ramuan tradisional dengan daun pandan.

Berikut langkah membuatnya
Siapkan 2 lembar daun pandan wangi lalu bersihkan sampai bersih dan ir!slah kecil-kecil. Rebus dengan satu gelas air sampai mendidih. Setelah dingin, saring airnya lalu diminum sekalian. Kerjakan 2 - 3 kali sehari sampai merasa tenang.

2. Mengobati rematik

Rematik yaitu type penyakit yang demikian aktivitas keseharian, penyakit ini yang biasanya terkena oleh kelompok orang-tua. Penyakit itu dapat diobati dengan bahan herbal menggunakan daun pandan wangi.

Langkahnya penggunaannya demikian sederhana tak gunakan repot.
  • Siapkan 3 lembar daun pandan fresh, bersihkan sampai bersih lalu pot0ng kecil-kecil jadi beberapa bagian. Hang4tkan dengan 1/2 cangkir minyak kelapa sambil diaduk-aduk hingga rata. Setelah dingin, gunakan sebagai obat gos0k untuk mengurut daerah yang sakit.

3. Mengobati lemah saraf Adv3rt! se

Syaraf yaitu org4n terlebih untuk tubuh jadi hal sejenis itu mesti kita jaga baik-baik agar kemampuan tetaplah optimal. Apabila sar4f-sar4f itu sudah terlanjur mulai melem4h kemampuannya jadi kita dapat mencegah dan mengobati dengan obat ramuan herbal daun pandan.

Berikut ini langkah bikin dan penggunaannya.
  • Siapkan 3 lembar daun pandanwangi, bersihkan sampai bersih lalu dip0tong-pot0ng. Rebus dengan 3 gelas air samapi mendidih hingga tersisa 2 gelas saja. Setelah dingin, minum ramuan itu 2 kali sehari setiap pagi dan sore, sekali minum beberapa satu gelas. Lakukan dengan cara teratur untuk memperoleh hasil maksimal seperti yang dikehendaki.

4. Turunkan tekanan dar44h tinggi

Untuk pembaca yang menanggung derita tekanan dar4h tinggi atau hipert3nsi, daun pandan wangi yaitu alternatif yang dapat digunakan untuk mengatasinya.

Langkahnya,
  • siapkan daun pandan wangi yang masih tetap fresh seperlunya lantas direbus dengan tiga gelas air sampai mendidih hingga tersisa 2 gelas. Saring airnya, lalu minum ramuan itu sehari 2 kali pagi dan sore.

5. Mengobati pegal linu Sakit pegal linu biasanya sering dihadapi beberapa pekerja ker4s.

Namun, dengan ramuan pandan wangi, penyakit itu dapat diobati.

Langkanya,
  • siapkan 5 lembar daun pandan fresh dan 20 lembar daun serai. Bersihkan sampai bersih lantas ditu*mbuk sampai halus. Berikanlah 1 sendok makan minyak kayu putih dan minyak gandapura lantas aduk sampai rata. Gunakan ramuan itu untuk mengg0sok-gos0k dan meng*urut sisi tubuh yang sakit.

6. Mengatasi lemah sy4hw4t

Selain digunakan sebagai obat lem4h sar4f, pandan wangi berguna juga untuk mengobati lemah sy4hw4t pada pr! a.

Langkahnya
  • Ambil 3 lembar daun pandan wangi, bersihkan bersih dan pot0ng kecil-kecil. Rebus dengan 4 gelas air sampai tersisa 2 gelas. Mibum ramuan itu 2 x sehari, setiap pagi dan sore semasing 1 gelas setiap saat minum. Lakukan dengan teratur


7. Menambah n4fsu makan

Ambil 2 lembar daun pandan, bersihkan bersih dan pot0ng kecil-kecil. Rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa setengahnya. Saring airnya dan minum ramuan itu 2 kali sehari.

Selain digunakan sebagai obat kesehatan tubuh, daun pandan wangi bisa pula digunakan untuk melindungi kesehatan rambut. Berikut ini beberapa contoh faedah daun pandan wangi untuk kesehatan rambut.

8. Menghitamkan rambut

Memiliki rambut yang sehat hitam bercahaya yaitu satu kebanggaan sendiri, terutama untuk kelompok wanita karena itu rambut yaitu satu mahkota wanita.

Ramuannya yakni seperti berikut : Siapkan 7 lembar daun pandan, bersihkan sampai bersih dan pot0ng-pot0ng kecil. Rebus dengan 1 liter air, sampai mendidih dan airnya beralih warna hijau. Dinginkan air rebusan tadi selama 12 jam atau semalam. Lalu besok harinya, berikan air per4san dari 3 buah mengkudu yang sudah masak, aduk hingga rata. Gunakan air ramuan itu untuk ker4mas. Lakukan 3 kali dalam satu minggu dengan cara teratur, agar memperoleh hasil maskimal

9. Mengatasi rambut r0ntok

Siapkan 1 lembar daun pandan, 10 lembar daun waru muda yang masih tetap fresh, 1 genggam daun urang-aring, 5 lembar daun mangkokan, 10 kuntum bunga melati, dan 1 kuntum bunga mawar. Semua bahan dicuci bersih lantas masukan dalam panci alimunium. Berikanlah 1/2 cangkir minyak kelapa, minyak wijen dan minyak kemiri. Rebus hingga mendidih lalu disaring.

Langkah penggunaannya,
berikanlah ramuan tadi pada rambut dan kulit kepala dengan cara rata lalu bungkus dengan handuk hangat. Lakukan waktu malam hari sebelumnya tidur biarkanlah sampai pagi harinya baru bilas dengan air dingin dan ker4mas seperti umum. Lakukan perawatan ini dengan teratur beberapa 2-3 kali dalam satu minggu.

10. Meny!ngkir*kan ketombe

Ketombe yakni salah pemicunya g4tal di kulit kepala hal sejenis ini buat pasien merasa tak nyaman dan bisa pula mengganggu kesehatan rambut, karena kulit kepala jadi tidak sehat.

Untuk mengatasi keluhan seperti ini dapat dengan menggunakan daun pandan wangi. Siapkan 7 lembar daun pandan wangi, bersihkan sampai bersih, pot0ng-pot0ng dan haluskan melalui cara ditu*muk atau diblender terserah mana yang lebih mudah. Berikanlah 1/2 cangkir air bersih lalu rem4s-rem4s. Saring airnya, dan gunakan untuk bersihkan rambut dan kulit kepala. Biarkanlah hingga kering dengan sendirinya.

Lalu bilas dengan air bersih dan ker4mas seperti umum. Lakukan dengan cara teratur satu minggu 2-3 kali agar ketombe hilang dan tidak ingin datang lagi.

Sumber: http://www.infoberitadankesehatan.com/2016/07/luar-dugaan-ternyata-daun-pandan-selain.html

Artikel Aby Spacetion Lainnya :

Copyright © 2015 Aby Spacetion | Design by Bamz