Info Menarik Seputar Tips dan Inspirasi

Subhanallah !!Luar Biasa ,Siapa Yang Menyangka Kalau Ternyata Daun Putri Malu Berkhasiat Si Pembunuh No 1 Berbagai Penyakit Di Dalam Tubuh


Khasiat Daun Putri Malu - Sėmua hal yang tėrdapat di dunia ini bukanlah diciptakan tanpa ada karėna, sėmua yaitu hal yang biasa kita manfaatkan atau kita jadikan pėlajaran.

Seperti daun putri malu, yaitu tumbuhan yang daunnya senantiasa mengkerut waktu disentuh. Secara biologi, tindakan putri malu tersebut karena kepekaannya terhadap sangsangan. Tetapi, secara fifat tindakan tersebut dianggap juga sebagai sifat pemalu pada tumbuhan, oleh karena itu disebut putri malu.

Khasiat Daun Putri Malu
Khasiat Daun Putri Malu

Terkecuali pemalu, ternyata tumbuhan ini mempunyai banyak manfaat yang dapat banyak kita gunakan untuk obt penyakit mulia dari akar hingga daunnya. Putri malu (Mimosa pudica L.) banyak kita jumpai dirumput-rumput liar serta merupakan salah satu tumbuhan liar.

Bgian yang masi belum tau puti malu, tanaman ini mempunyai bebtuk daun kecil-kecil tersusun majemuk, bentuk lonjong dengan ujung lancip, (ada yang warna kemerah-merahan), mempunyai duri di batangnya. Tanaman ini terkadang berbunga juga, bentuk bungnya bulat seperti bola, warna merah muda, bertangkai.

Ciri khas tumbuhan ini yaitu tumbuhan ini sensitip sekali dengan sentuhan hingga daunya bakal mengatuk demikian disentuh serta tumbuhan ini walopun banyak orang tahu serta pernah saksikan tanamn puti malu ini, walau demikian sedikit yang demikian tahu jika ternyata putri malu ini bermanfaat sekali baik secara medis maupun empiris.

Nyaris semua bagiaan dari putri malu ini bermanfaat, dari daun, akar, hingga ke semua tanaman, baik masih fresh maupun dikeringkan.

Naik dengan cara medis maupun emperis, putri malu dapat mencegah serta mengobati beberapa penyakit.

Kandungan :
  • Tanin
  • Mimosin
  • Asam pipekolinat

Manfaat Daun Putri Malu :

Hepatitis

Rebusan putri malu sudah diuji dapat menghindar serta dapat menyembuhkan hipetitis. Caranya dengan merebus putri malu sejumlah 10 gr dengan air 200 cc hingga mendidih sepanjang 15 menit. Hasil rebusan diminum teratur.

Sulit tidur (Insomia)

Untuk orang yang menderita sulit tidur, dapat mencoba merebus sebanyak 30-60 gr daum putri malu diminum airnay. Atau terasa mungkin saja akan lebih enak bila mencampur 15 gr daun putri malu denga 15 gr daun sawi langit (vemonia cinerea) serta 30 gr daun callincing lalu di rebus serta airnya lalu diminum.

Bronchitis Kronik

Penyakit bronchitis yaitu adalah salah satu penyakit paru-paru. Untuk yang punya penyakit, dapat merebus 60 gr akar putri malu dengan sejumlah 600 cc air, di rebus dengan api kecil hingga menjadi 200 cc. Lalu airnya dibagi untuk dua kali minum.

Batuk Berdahak

Tanaman ini dapat berkahsiat yang tengah batuk apalagi yang banyak dahaknya. Caranya rebus akar putri malu sebanyak 10-15 gr lalu airnya diminum.

Rematik

15 gr akar Mimosa pudica di rendam dalam arak putih 500 cc sepanjang 2 minggu. Kemudian ditempelkan di tempat yang sakit.

Lain-lain :

Selain khasiat tersebut, putri malu juga berkhasiat untuk menangani penyakit yang lain. Akar serta bijinya bermanfaat untuk merangsang muntah. Bahkan juga para pakar pengobatan Cina serta riset AS dan indonesi memberikan indikasi bawah tanaman putri malu dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit diantaranya radang mata akut, kencing batu, panas tinggi pada anak-anak, serta herpes. Hal semacam ini karena putri malu memiliki kandungan karakter kimiawi serta dampak farmakologismanis, astrigen, aga dingin. Penenang (tranquiliser), sedative, peluruh dahak (expectorant), anti batuk (antitussive), penurun panas (antipiretic), anti radang (antiinflammatory), peluruh air seni (diuretic).

Peringatan :

Namun mesti diperhatikan juga jika tanaman ini barbahaya untuk ibu hamil. Jadi untuk ibu hamil, tak bisa konsumsi tanaman ini karena dapat menyebabkan kematian pada ja**n. Juga harus diperhatikan bahwa pengguna akar putri malu dalam disis yang tinggi dapat menyebabkan keracunan serta muntah-muntah.

==================

Itulah manfaat putri malu untuk kesehatan.

Sumber: http://liputanantarkota.tk/subhanallah-luar-biasa-siapa-yang-menyangka-kalau-ternyata-daun-putri-malu-berkhasiat-si-pembunuh-no-1-berbagai-penyakit-di-dalam-tubuh/

Artikel Aby Spacetion Lainnya :

Copyright © 2015 Aby Spacetion | Design by Bamz